Halloween party ideas 2015



Sukoharjo, Tak kurang dari 50 orang warga desa Pengkol, Kec. Nguter-Sukoharjo berduyun-duyun mendatangi kompleks Pondok Pesantren Tahfizhul Quran (PPTQ) At-Taqwa unit putri pada Sabtu 25 Maret 2017.

Warga yang sebagian besarnya adalah lansia dan beberapanya Balita ini antusias mendatangi PPTQ At-Taqwa Putri untuk mengikuti Pengobatan Gratis bertajuk "Sehat Desaku, Sehat Imanku, Khusyuk Ibadahku".

Acara yang digelar atas kerja sama Hilal Ahmar Solo, Yayasan Dana Sosial Umat Islam, dan PPTQ At-Taqwa ini menghadirkan dua dokter berpengalaman dan membagikan obat-obatan untuk warga Desa Pengkol secara gratis.



Turut mendukung acara kala itu adalah Pemerintah Desa Pengkol dan Yayasan Islam At-Taqwa Nguter.

Menempati bangunan baru Masjid Hafshah binti Umar, acara Pengobatan Gratis ini digelar salah satunya untuk mempererat hubungan Pesantren dengan Warga Desa Pengkol.

"Dengan begini semoga ikatan antara warga dengan pesantren semakin harmonis," ujar Ust Sukiyono, ketua Yayasan Islam At-Taqwa yang juga merupakan pejabat Desa Pengkol kepada El-Taqwa.Com.



Memberi Manfaat
Menanggapi acara Pengobatan Gratis tersebut, Pengasuh PPTQ At-Taqwa Sukoharjo, Ust Uwais Abdullah, Lc., mengatakan bahwa inilah ikhtiar memberi manfaat kepada sesama manusia.

Mengutip sabda Rasulullah, "Sebaik-baik manusia adalah yang memberi manfaat kepada sesama manusia," Ust Uwais mewanti-wanti dua hal:

"Memberi manfaat hendaknya tidak menghalalkan segala cara, tetapi harus sesuai dengan kaidah syar'i, dan kedua, hendaknya menetapi sunah-sunah kauniyah."



Agenda Rutin
Menurut ketua Panitia, Ust Adib Burhani, Lc., acara semisal ini in sya Allah akan digelar secara rutin ke depannya.

"Itu di backdrop sengaja tidak kami masukkan tanggal acara hari ini agar backdrop itu bisa dipakai lagi ke depannya, tadz. Jadi in sya Allah acara ini akan digelar secara rutin sebagai pengamalan dari sabda Rasulullah yang disampaikan Ust Uwais tadi," ujar Ust Adib yang juga merupakan Direktur PPTQ At-Taqwa Sukoharjo.
Diberdayakan oleh Blogger.