Halloween party ideas 2015

Foto: O2-Fresh

Pertanyaan:
Saya selalu membawa Quran, ke mana pun saya bepergian, karena saya gemar tadarus Alquran. Saya sering menaruhnya di tas.

Apa yang harus saya lakukan ketika saya keluar ke suatu tempat, dan saya harus pergi ke kamar mandi. Saya tidak bisa meninggalkan Quran saya di luar karena seseorang bisa saja mencurinya sehingga saya hanya menaruhnya di dalam tas dan membawanya ke dalam kamar mandi.

Boleh kah hal tersebut? Ingat, toilet umum di Amerika biasanya memiliki ruangan yang luas, dan ada beberapa toilet kecil di dalamnya. Di mana saya boleh membawa tas saya?

Jawaban oleh Syeikh Muhammad bin Shalih Al-Munajjid

الحمد لله
إذا تمكنت من إبقائه خارجا فهذا جيد ، وإذا خشيت عليه من السرقة أو الضياع فلا بأس من أن تدخله معك الحمام وهو في الحقيبة ، وإذا جعلت الحقيبة بعيدة عن المرحاض فهذا هو الأكمل والأحسن . والله تعالى أعلم .


Jika Anda bisa membiarkannya di luar (kamar mandi), maka itu bagus. Tetapi jika Anda khawatir bahwa Quran Anda dicuri atau hilang, maka tidak apa-apa membawanya masuk ke kamar mandi jika Quran itu ditaruh di dalam wadah atau tas. Akan tetapi, menaruh tas di luar toilet adalah lebih baik. Wallahu’alam bish shawwab.

Sumber:
http://islamqa.info/en/6223

Terjemah:
Irfan Nugroho
Staf pengajar di Pondok Pesantren Tahfidzul Quran At-Taqwa Sukoharjo.
===============
UNDANGAN TERBUKA: http://goo.gl/em7HV8
INFO PENDAFTARAN: http://goo.gl/z1aqN4
===============
Untuk berlangganan tausiyah:
Telegram.me/pptqattaqwa
Facebook.com/pptqattaqwa
WA: +6285647172180
www.el-taqwa.com
===============
Zakat, Infak, Sedekah:
(BRI): 6913-01-018205-53-4
a/n PP Tahfizhul  Qur'an At-Taqwa
Konfirmasi: +6285647172180
Diberdayakan oleh Blogger.