Halloween party ideas 2015


Nguter, El-Taqwa.Com- Memasuki hari keempat libur semester gasal tahun ajaran 2015/2016, kantor Madrasah Ibtidaiah (MI) Plus At-Taqwa Nguter disatroni kawanan maling pada Kamis dini hari, 24 Desember 2015.

Hingga berita ini ditayangkan, lembaga pendidikan yang bernaung di bawah Yayasan Islam At-Taqwa Nguter ini disinyalir mengalami kerugian mencapai delapan juta rupiah akibat insiden tersebut.

"Kantor TU (Tata Usaha –red) MI At-Taqwa kecurian tadi malam,” ujar Hasan Mursiro kepala MI Plus At-Taqwa Nguter.

“Kerugian sekitar delapan juta dan sekarang sedang dilakukan olah TKP dari Kepolisian Sektor Nguter, imbuhnya.

Berdasarkan pengamatan terhadap data foto yang diterima redaksi El-Taqwa.Com, ratusan dokumen siswa dan guru di kantor Tata Usaha MI At-Taqwa tampak berceceran tak keruan.

Pencuri sepertinya memang menargetkan uang yang disimpan di kantor tersebut. Ust Hasan  menuturkan bahwa ketika berita ini diterbitkan, memang hanya uang yang terlihat raib dari dalam kantor TU.

Syukur alhamdulillah, masih tersisa beberapa uang di dalam laci guru yang gagal dibuka oleh kawanan pencuri tersebut,” imbuhnya.

Insiden pencurian ini adalah satu dari sekian insiden pencurian serupa yang pernah dialami oleh MI At-Taqwa Nguter selama tahun 2015.

Di awal 2015 silam, satu insiden pencurian terjadi tepat ketika seluruh siswa di sekolah terfavorit di Kecamatan Nguter itu menjalankan ibadah salat Asar secara berjamaah.

Ust Tarwanto, yang dulu menjabat sebagai kepala sekolah, menuturkan bahwa satu set laptop dan uang tiga juta rupiah yang berada di dalam tasnya hilang ketika beliau menaruhnya di dalam kantor untuk ditinggal melaksanakan salat berjamaah.

Meski demikian, reputasi MI Plus At-Taqwa Nguter terus saja melesat tinggi.

Berdasarkan laporan akademik tahun ajaran 2014/2015, MI Plus At-Taqwa Nguter berhasil menjadi sekolah dengan nilai ujian akhir nasional tertinggi di tingkat SD/MI di Kecamatan Nguter, Sukoharjo.

Ketika banyak sekolah dasar negeri yang hampir tutup karena kekurangan peserta didik, MI Plus At-Taqwa Nguter justru kuwalahan menghadapi besarnya antusias masyarakat Nguter dan sekitarnya untuk menitipkan pendidikan anak-anak mereka di madrasah tersebut.

MI Plus At-Taqwa Nguter merupakan lembaga pendidikan bertipe madrasah ibtidaiah (setara Sekolah Dasar) yang menerapkan sistem full-day school di mana lama pendidikan di instansi tersebut dimulai pada pukul 07.00 sampai dengan 16.00 setiap harinya.

Selain unggul di bidang pelajaran umum, MI Plus At-Taqwa Nguter juga terkenal jempolan dalam urusan pendidikan diniah (keagamaan).

Mulai tahun ajaran depan, MI Plus At-Taqwa akan membuka kelas tahfidz, di mana siswa yang memiliki kemampuan dan minat untuk menghafal Quran akan diakomodasi dan didukung semaksimal mungkin dengan target hafalan enam juz ketika lulus dari madrasah tersebut.(Irfan)
Diberdayakan oleh Blogger.