Halloween party ideas 2015


Imam Ibnul Qayyim Rahimahullah berkata,

Perlu diketahui bahwa dosa itu berbahaya bagi pelakunya; sama bahayanya bagi hati, seperti bahayanya racun bagi tubuh. Ini semua sesuai dengan tingkat kerusakan yang diperbuatnya.

Semua keburukan dan bahaya yang dihadapi seseorang, di dunia dan di akhirat kelak, disebabkan karena dosa dan maksiat yang dia perbuat.

Apa yang membuat orang tua kita (Adam dan Hawa) dikeluarkan dari Surga?

Apa yang membuat Setan diusir dari Surga?

Apa yang membuat kaum Nabi Nuh ditenggelamkan?

Apa yang membuat Kaum Ad dimusnahkan dengan angin yang mematikan?

Dari 'Abdullah bin 'Umar radliallahu 'anhuma bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:

"Ada seorang wanita disiksa disebabkan mengurung seekor kucing hingga mati kelaparan, lalu wanita itu pun masuk neraka. Sungguh Allah Maha Mengetahui bahwa wanita itu tidak memberinya makan dan minum ketika ia mengurungnya. Ia tidak membiarkannya berkeliaran sehingga kucing itu dapat memakan serangga tanah," [HR Bukhari].

Abdullah bin Ahmad meriwayatkan di dalam Kitab Az-Zuhd, bahwa Muhammad bin Sirrin merasa gelisah karena hutang. Ia berkata, "Saya tahu bahwa penyebab kekhawatiran ini adalah dosa yang aku perbuat 40 tahun silam."

Dari sini kita mendapat sebuah konsep penting terkait dosa, yang terus saja dipandang remeh oleh manusia, karena mereka tidak melihat pengaruh dari suatu dosa seketika itu juga.

Dampaknya bisa saja tertunda, sehingga manusia lupa kepadanya, mengira bahwa mereka tidak bersalah, sehingga merasa tak perlu untuk mengubah diri (menjadi lebih baik).

Subhanallah! Kesalahpahaman seperti inilah yang menyebabkan petaka bagi manusia; rahmatNya dicabut, dan malapetaka ditimpakan.

Pemahaman yang salah seperti ini bisa saja ditemui pada beberapa ulama, bukan hanya di antara orang-orang yang jahil (bodoh)!

Sumber:
Ad-Dâ wa Ad-Dawâ, Spiritual Diseases and Their Cures, karya Ibnul Qayyim Al-Jauziyyah.

Pondok Pesantren Tahfidzul Quran At-Taqwa Sukoharjo
===============
💢PP At-Taqwa Sukoharjo SIAGA BANJIR, Mari Bantu! Klik > http://goo.gl/Du4noN
===============
📲Berlangganan tausiyah:
Telegram.me/pptqattaqwa
Facebook.com/pptqattaqwa
WA: +6285647172180
www.el-taqwa.com
===============
💰Donasi (BRI):
6913-01-018205-53-4
a/n PP Tahfizhul  Qur'an At-Taqwa
Konfirmasi: +6285647172180
Diberdayakan oleh Blogger.