Halloween party ideas 2015


~Shalat Berjamaah #2: Ada Pahala Bertambah dan Dosa Berkurang di Tiap Langkah Menuju Masjid~

Oleh Syeikh Abu Abdil Aziz bin Abdullah bin Safar Al-Ghamidi

Dari Abu Hurairah Radhiyallahuanhu, ia mendengar Rasulullah صلى الله عليه وسلم bersabda:

صَلاةُ الرَّجُلِ فِي الْجَمَاعَةِ تُضَعَّفُ عَلَى صَلاتِهِ فِي بَيْتِهِ وَفِي سُوقِهِ خَمْسًا وَعِشْرِينَ ضِعْفًا وَذَلِكَ أنَّهُ إذَا تَوَضَّأ فَأحْسَنَ الْوُضُوءَ ثُمَّ خَرَجَ إلَى الْمَسْجِدِ لا يُخْرِجُهُ إلاّ الصَّلاةُ لَمْ يَخْطُ خَطْوَةً إلاّ رُفِعَتْ لَهُ بِهَا دَرَجَةٌ وَحُطَّتْ عَنْهُ بِهَا خَطِيئَةٌ فَإذَا صَلَّى لَمْ تَزَلِ الْمَلائِكَةُ تُصَلِّي عَلَيْهِ مَا دَامَ فِي مُصَلاّهُ تَقُوْلُ : اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَيْهِ اللَّهُمَّ ارْحَمْهُ، وَلا يَزَالُ أحَدُكُمْ فِي صَلاةٍ مَا انْتَظَرَ الصَّلاةَ)). واللفظ البخاري.


"Pahala salat berjamaah melebihi pahala salat sendirian di rumahnya dan di pasarnya, yaitu dua puluh lima kali lipat. Yang demikian itu apabila ia berwudu dengan sebaik-baiknya, kemudian ia pergi menuju masjid, tidak ada tujuan lain kecuali untuk salat berjamaah, maka tidaklah setiap langkah yang diayunkannya melainkan terangkat baginya satu derajat dan dihapuskan untuknya satu dosa. Apabila ia telah melakukan salat berjamaah, maka para malaikat senantiasa mendoakannya selama ia masih berada di tempat salatnya dan juga ia belum berhadas. Para Malaikat berdoa: “Allahumma shalli `alaihi, Allahummarhamhu (Ya Allah, Ampunilah dia dan rahmatilah).” Ia tetap dianggap salat selama ia menunggu waktu shalat berikutnya tiba," [Al Bukhari].

Bagi siapa saja yang menunggu waktu salat berikutnya tiba di dalam masjid, maka ia akan memperoleh 4 (empat) keistimewaan yaitu:

1. Ia seperti orang yang selalu siap berperang di jalan Allah.

2. Dicatat baginya pahala salat meskipun ia menantikannya dalam keadaan duduk.

3. Para malaikat memohonkan ampunan untuknya.

4. Jika pada saat itu dia mengisi waktunya dengan membaca Al-Qur`an dan zikrullah maka akan ditambahkan baginya pahala tilawah dan zikir.

=========
Info Pendaftaran Santri Baru PPTQ At-Taqwa Nguter-Sukoharjo, klik > http://goo.gl/z1aqN4
===============
Telegram.me/pptqattaqwa
Facebook.com/pptqattaqwa
WA: +6285647172180
www.el-taqwa.com
===============
Diberdayakan oleh Blogger.