Halloween party ideas 2015


Nguter, El-Taqwa.Com- Segenap civitas akademika Pondok Pesantren Tahfidzul Quran At-Taqwa Nguter, Sukoharjo, bekerja sama dengan forum takmir masjid se-desa Pengkol, Kec. Nguter, Sukoharjo menggelar shalat istisqa pada Jumat 06 November 2015.

Acara yang digelar mulai pukul 13.00 WIB di lapangan sepak bola Desa Pengkol itu dihadiri oleh ratusan warga lokal yang berbaur dengan seluruh santri putra dan staf pengajar Pondok Pesantren Tahfidzul Quran At-Taqwa Nguter, Sukoharjo.

"Mungkin kita tidak merasakan dampak secara langsung dari musibah kemarau, atau kita masih mampu beraktivitas dengan normal meskipun hujan tak kunjung turun. Tetapi jangan lupa, banyak masyarakat ada yang maisyahnya sangat bergantung pada air hujan. Mereka sangat berharap hujan segera turun. Mereka berharap melalui doa-doa antum agar kiranya hujan segera turun. Mari bantu mereka minimal dengan doa," ujar Ustadz Uwais Abdullah selaku pengasuh Pondok Pesantren Tahfidzul Qurab At-Taqwa Sukoharjo.


Himbauan Memperbanyak Istighfar dan Taubat
Hadir sebagai imam dan khatib di dalam pergelaran shalat istisqa kali ini adalah Ustadz Abu Ibrahim Al-Hafiz, pengampu tahfidz sementara di Pondok Pesantren Tahfidzul Quran At-Taqwa Nguter Sukoharjo.

Meski sempat mengalami masalah teknis berupa matinya sound system, tetapi lantunan hafidz yang memperoleh sanad Quran dari beberapa ulama Timur Tengah ini tetap mampu menyentuh relung kalbu beberapa peserta.

Terdengar sayup-sayup isak tangis dari beberapa jamaah ketika shalat, pun demikian ketika Ust Abu Ibrahim memanjatkan doa yang diiringi dengan tengadah tangan dan sahutan "Aamiin" dari seluruh jamaah.

Di dalam khutbahnya, ustadz asal Boyolali ini menghimbau kepada seluruh jamaah untuk memperbanyak istighfar dan taubat. Hal ini beliau dasarkan pada firman Allah:

فَقُلْتُ اسْتَغْفِرُوْا رَبَّكُمْؕ اِنَّهٗ كَانَ غَفَّارًا ۙ

"maka aku (Nabi Nuh Alaihissalam) katakan kepada mereka: 'Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, -sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun-,"
[QS. Nuh: Ayat 10]

يُّرْسِلِ السَّمَآءَ عَلَيْكُمْ مِّدْرَارًا ۙ

"niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat,"
[QS. Nuh: Ayat 11]

وَّيُمْدِدْكُمْ بِاَمْوَالٍ وَّبَنِيْنَ وَيَجْعَلْ لَّـكُمْ جَنّٰتٍ وَّيَجْعَلْ لَّـكُمْ اَنْهٰرًا ؕ

"dan membanyakkan harta dan anak anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai."
[QS. Nuh: Ayat 12]

Beliau juga nenyitir sabda Rasulullah صلى الله عليه وسلم:

كُلُّ ابْنِ آدَمَ خَطَّاءٌ وَخَيْرُ الْخَطَّائِينَ التَّوَّابُونَ

"Semua anak cucu Adam pastilah banyak berbuat salah, dan sebaik-baik orang yang berbuat salah adalah mereka yang bertaubat," [HR Tirmidzi].

"Jamaah shalat istisqa yang semoga dirahmati Allah, Allah menunda turunnya rahmat dari langit ini bisa jadi karena dosa-dosa kita. Oleh karena itu, saya mewasiatkan kepada diri khatib sendiri dan seluruh jamaah yang hadir di siang hari ini untuk memperbanyak istighfar dan taubat," tutupnya sebelum memanjatkan doa penutup prosesi shalat istisqa.

UPDATE:
Dengan ijin Allah, jam setelah shalat istisqa hujan turun mengguyur kawasan Kec. Nguter dan Kec. Bulu, Sukoharjo. Allahumman shayyiban naafian...  (Irfan/El-Taqwa.Com)
Diberdayakan oleh Blogger.