Halloween party ideas 2015


Sukoharjo, El-Taqwa.Com- Sempat diguyur hujan lebat selama kurang lebih dua jam pada Kamis, 9 Desember 2015, sungai kecil di samping lokasi Pondok Pesantren Tahfidzul Quran (PPTQ) At-Taqwa (Putra) Sukoharjo meluap.

Meski sudah dibangun tanggul setinggi di bibir sungai, luberan air sungai ketika banjir tetap dirasa berbahaya bagi keselamatan dan kenyamanan proses thalabul ilmi para santri di PPTQ At-Taqwa Nguter-Sukoharjo.

Meluapnya sungai tersebut tak hanya menjadi ancaman bagi PPTQ At-Taqwa, tetapi juga bagi warga sekitar di Desa Pengkol, Kec. Nguter, Kab. Sukoharjo.

Menurut kesaksian Bapak Gimin, warga lokal yang bertempat tinggal di bibir sungai dan berdampingan dengan pondok, sungai tersebut pernah meluap parah di akhir tahun 2014, hingga menggenangi rumah beliau setinggi satu meter.

“Ada sekitar ratusan rumah yang terkena banjir tahun lalu, Mas,” ujar beliau. “Baru di tahun kemarin sungai ini mengalami banjir. Pertama kali dalam sejarah! Sebelumnya belum pernah.”


Sebagai antisipasi ancaman banjir serupa, di tahun 2015 ini PPTQ At-Taqwa Nguter-Sukoharjo telah mengalokasikan sebagian kas pondok dengan dibantu sedekah dan infak dari beberapa dermawan untuk membangun tanggul di bibir sungai.

Proses pembangunan tanggul dengan ukuran 3x27 meter itu sendiri sebenarnya telah selesai dua pekan yang lalu oleh tenaga ahli dengan dibantu oleh beberapa wali santri dan staf pengajar PPTQ At-Taqwa Nguter-Sukoharjo.

Meski demikian, volume air sungai bisa saja meninggi dalam waktu yang relatif singkat, khususnya ketika hujan lebat.

Seperti yang terjadi pada Kamis (09/12/2015) lalu, tinggi aliran sungai hampir mencapai batas tertinggi tanggul sehingga membawa ancaman akan terjadinya longsoran tanah dari kawasan pondok.

Oleh karena itu, pengasuh PPTQ At-Taqwa Nguter-Sukoharjo, Ust Lukman Alazhar, Lc, menghimbau kepada seluruh pembaca El-Taqwa.Com dan juga umat Islam semuanya untuk berpartisipasi dalam peninggian tanggul tersebut.

"Sebesar apapun dana yang disalurkan oleh para donatur, itu sangat berharga bagi kami," ujar beliau.

"Allah tidak menilai besar kecilnya jumlah sedekah, namun Allah menilai ketulusan dan pengorbanan orang yang bersedekah."

Donasi bisa disalurkan via transfer antarbank ke:

(BRI): 6913-01-018205-53-4
a/n PP Tahfizhul  Qur'an At-Taqwa

Konfirmasi: +6285647172180
Diberdayakan oleh Blogger.